Senin, 01 Februari 2016

FRIENDSHIP

Beruntunglah Anda yang mempunyai sahabat. Tidak hanya bisa membuat kita tertawa-tawa dan menjadi tempat sampah saat dibutuhkan, sahabat membuat hidup kita jadi lebih berwarna dan rasa aman serta percaya diri kita meningkat. Beberapa studi ilmiah terbaru mengungkapkan manfaat yang lebih banyak dari pertemanan sejati.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pusat Studi Ageing di Flinders University, dan diikuti oleh hampir 1.500 orang tua selama 10 tahun menemukan bahwa mereka yang memiliki banyak teman, hidup 22 persen lebih lama dibanding mereka yang memiliki sedikit teman.
Menurut peneliti, teman-teman yang baik akan mencegah dan menolong Anda keluar dari kebiasaan buruk seperti merokok dan mabuk-mabukkan. Sebaliknya, teman baik akan mendorong Anda untuk memiliki rasa percaya diri yaang tinggi, menghibur di kala depresi dan menawarkan dukungan saat Anda membutuhkan. Semakin usia bertambah, biasanya seseorang akan semakin selektif dalam memilih teman sehingga mereka bisa memiliki lebih banyak waktu dengan teman-teman baiknya.
Penelitian lain juga menyebutkan bahwa kesepian dapat mempertinggi penurunan kemampuan fungsional dan bahkan kematian. Penelitian terhadap pasien-pasien penderita gangguan kardiovaskular aterotrombosis menunjukkan, pasien yang hidup sendiri cenderung tiga persen lebih cepat meninggal dibanding pasien yang dikelilingi teman atau keluarga.
Penelitian yang telah dimuat dalam jurnal Archives of Internal Medicine ini juga menyatakan, pasien dengan penyakit kronis seperti sakit jantung akan mendapat banyak keuntungan dari dukungan sosial yang kuat seperti perawatan kesehatan, hiburan dan dukungan moral dan tak jarang juga dukungan materi.
Temuan ilmiah terbaru juga mengungkapkan bahwa orang tua yang tinggal sendiri, mengalami peningkatan penurunan kemampuan untuk berjalan, mandi, memanjat tangga, dan ya, juga peningkatan risiko kematian. Peneliti mengatakan, kesepian dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih tinggi (22,8 persen vs 14,2 persen untuk mereka yang tidak kesepian).
Bagaimana kesepian dan hidup sendiri mendorong orang untuk meninggal lebih cepat, ini adalah sesuatu yang masih belum bisa dijelaskan korelasi langsungnya oleh para ahli. Yang jelas, studi ini menggarisbawahi manfaat mempertahankan hubungan yang kuat dengan orang-orang di sekitar Anda.
Perbedaan Persahabatan antara pria vs wanita
Secara umum, perempuan lebih baik dalam menjaga persahabatan daripada laki-laki. Wanita cenderung mencari teman, kata Shelley E. Taylor, PhD, seorang profesor psikologi di UCLA. Mereka mengatasi stres dengan cara melindungi dan memelihara temannya yang sedang dalam kondisi tertekan atau bagi wanita yang sedang menghadapi masalah, mereka cenderung mencari dukungan moral dari orang lain. Persahabatan seperti ini membuat wanita mendapat lebih banyak keuntungan psikis dibanding pria.
Berbeda dengan wanita, persahabatan antar pria lebih bersifat teknis atau altruisme. Persahabatan pria lebih tentang membantu satu sama lain - memperbaiki mesin pemotong rumput atau mobil yang rusak. Jarang ada persahabatan pria yang mengandung konten emosional. Hasilnya, pria mendapat keuntungan emosi lebih sedikit dari persahabatannya ketimbang wanita.

itu sedikit pengetahuan tentang perbedaan persahabatan antara wanita&pria
ya nama gue Maya,gue sekolah di smpn 2tamsel. disini gue bakal bikin blog yg artinya tentang persahabatan. CHECK THIS OUT!!!

SAHABAT. Sahabat ialah mereka orang yang paling dekat dengan kita. Orang yang paling bisa ngertiin perasaan kita,disaat kita sedih,susah,senang,pasti sahabat kita bisa merasakannya. Gue punya 2 salah seorang sahabat. kita kenal udah lumayan lama,SD bareng,SMP bareng,semoga aja SMA bisa bareng-bareng lagi hehe. kita deket baru bulan desember kemarin. Udah lumayan lama sih ngejalanin aktifitas bareng -bareng contohnya jogging,OTM,jalan-jalan.
Pada saat itu gue sama temen temen gue kan mau OTM. Setiap mau nonton pasti ada aja halangannya,ada yang ngaret lahhh,duit kepake buat  beli paketan(buat ngabarin doi biasaa...). Tapi sengaret-ngaretnya kita  bakalan jadi OTM, di sepanjang jalan kita ketawa ketiwi gajelas.
"MENDINGAN PUNYA SAHABAT YANG BLAK-BLAKAN,PETAKILAN,KONYOL DARIPADA YANG SOK GAUL" leh ugha nih kata-kata wkwk. Kalo udah ngumpul KITA lupa sama yang namanya waktu,main dari pulang sekolah sampe petang pun jadi. sampai pada saat itu mamah gue nanya "abis dari mana de?" gue pun menjawab "main mah biasa" mamah pun menyaut "kamu tuh udah kelas 9 de,belajar yang bener,kalo kamu gamasuk negri,kamu gauah sekolah." gue pun menjawab "iya mah busetdah,kata siapa ade kelas 7-_-" dialog seperti itulah yang sering dikeluarkan dari mulut gue dan mamah ketika gue pulang main.
Dan akhir-akhir ini, gue jarang kumpul dan main bareng sama sahabat sahabat gue. mungkin mau pada foku tryout,ujian praktek,dan ujian nasional

Yaaa gue rasa cukup sekian blog dari gue,makasih udah mau baca,likejuga jangan lupa yaaa.

61 komentar:

  1. Leh ugha nih artikel,thx sist infonya~^^

    BalasHapus
  2. Sangat menarik untuk dibaca kak.Bagus artikelnya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. ceritanya menarik,menambah wawasan

    BalasHapus